Home » » Pemenuhan kebutuhan spiritual,psikis dan fisik anak.

Pemenuhan kebutuhan spiritual,psikis dan fisik anak.

Posted by Rismanto
Sehat pintar, Updated at: 3:49:00 AM

Posted by Rismanto on Thursday, June 9, 2016


Mengasihi anak adalah bagian yang seharusnya membuat orang tua menjadi bahagia , dan hal itu juga yang di butuhkan oleh sang anak yaitu kasih sayang,dan mengasihi anak adalah aplikasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan anak di antaranya :
1.pemenuhan kebutuhan spiritual anak.
Kebutuhan spiritual sang anak harus selalu selalu di perhatikan, seorang anak harus mulai di kenalkan dengan kebesaran Tuhan yang menciptakan alam
semesta ini,karena secara otomatis anak juga sudah membutuhkan hal semacam ini , batasan-batasan perilaku harus mulai di kenalkan agar anak mengerti batasan perilaku misalnya dengan lingkungan sekitar,dirinya dengan sekelilingnya, bahwa dirinya perlu berbagi dengan sekelilingnya, dan batasan untuk mengekang ego agar kelak tidak berkembang menjado sikap iri hati,sombong dan rakus.
2.kebutuhan psikis anak.
Kebutuhan psikis adalah hal yang paling perlu di perhatikan karena kurnagnya kebutuhan psikis akan membuat anak menjadi kurang bahagia. Dan sulit untuk menyesuaikan diri dengan alam lingkungan sekelilingnya, pemenuhan kebutuhan psikis di antaranya : rasa terlindungi,pendidikan,,terutama membuat anak di terima di lingkungan keluarga itu sendiri .. dan hal yang paling penting bagi kebutuhan psikis adalah kembali ke kasih sayang orang tua.
3.kebutuhan fisik anak.
Dan inilah kebutuhan anak yang terakhir , yang berwujud kasih sayang nyata dan realisasi yang benar-benar ada dan harus di dapatkan oleh sang anak.pemenuhan kebutuhan fisik sang anak artinya memberi kasih pada anak dan tidak membiarkan anaknya kelaparan,terlantar serta tidak terurus dengan baik.menyediakan kebutuhan fisik adalah menyediakan makanan bagi pertumbuhan anak , termasuk mengontrol gizinya,menyediakan pakaian yang selayaknya dan menyediakan tempat tinggal apapun bentuknya yang pasti suasana keluarga yang baik harus selalu tercipta di rumah itu.
Seorang anak belum di beri kemampuan untuk menghidupi dirinya sendiri , belum mandiri, belum bisa merawat dirinya itulah kenapa Tuhan menciptakan orang tua dan di titipkan seorang anak tersebut, kurang lebih begitu jalan pikiran sederhananya.
Semoga saja dengan artikel ini bisa menambah hal positif bagi proses pendidikan , perkembangan anak dan kesehatanya , blog ini di sajikan memang kusus untuk membahas kesehatan dan perkembangan anak , karena penulis juga sedang mempuyai anak kecil … kita belajar dan berbagi bersama.

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

 
Copyright © 2015 Sehat pintar. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design