Home » » Cara membuat anak sehat dengan alami dan murah tanpa susu tambahan

Cara membuat anak sehat dengan alami dan murah tanpa susu tambahan

Posted by Yoanlogic
Sehat pintar, Updated at: 9:24:00 PM

Posted by Yoanlogic on Monday, May 16, 2016



Melihat anak yang sehat dan berkembang dengan normal adalah sebuahkebahagiaan tersendiri bagi orang tua, untuk mencapai itu banak oang tua rela menghabiskan kocek begitu dalam
untuk membeli segala sesuatunya seperti susu tambahan,vitamin dan obat-obat endukung lainya , dari sisi makanan juga di belikan makanan yang paling bagus , tentu itu sangat baik bagi si kecil namun apa daya bagi keluarga yang bisa dibilang pas-pasan ,tenang saja semua itu bisa diakali dengan memahami kebutuhan yang sebenarnya si kecil baik gizi , kasih sayang dan pendidikan otaknya.

1.GIZI : hal pertama yang harus di pahami dari kebutuhan gizi adalah bahwa anak pada tahap ini adalah pembentukan pondasi ,membuat kualitas komposisi tubuh baik dari kepadatan tulang ,ketahanan dan untuk petumbuhan , lalu apa yang harus di lakukan ?SUSU ... karena tidak tidak mampu membeli susu maka kita harus memaksimalkan ASI caranya si ibu mau tidak mau harus makan sayur , kalau dalam bahasa jawa di berikan kluban yang banyak , contoh daun katu ,daun gorang ,cipir ,suring,bayam,caisin dll ... susu mengandung gizi yang lengkap terutama calsium yang penting untuk perkembangan gigi dan tulang .....MAKANAN , telur kampung ,hati , tahu ,nasi dan makanan-makanan yang mengandung protein karena protein sebagai zat pembangun paling efektif .
2.KASIH SAYANG : hindari membentak dan memasang wajh marah ,khawatir dan panik ...selalu tersenyum meski anak terjatuh karena anak kecil beru memburuhkan itu , peluklah dengan tulus dan selalu doakan dia dengan tulus ini sangat penting karena rasa yang nyaman akan membuatnya bahagia.
3.OTAK , untuk perkembangan otaknya agar lebih cepat berkembang berdasarkan riset maka anak yang bahagia lebih cepat berkembang otakny jadi buatlah anak bahagi jangan dimarahi dulu , karena meski di marahi juga tidak efektif. Cara selanjutnya adalah selalu dengarkan musik entah dari ibunya menyanyi,ayah atau musik klasik ,hndari musik dangdut , punk , dan campur sari dan musik yang kurang jelas , mending yang lagu anak-anak dan diselipi musik lasik ... kenapa? karena musik klasik bersifat urut sedangkananak kecil sedangproses menata otak ..latih anak melakukan hal-hal yang butuh fokus misalnya memasukkan benda kecil ke lubang dsb.

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

 
Copyright © 2015 Sehat pintar. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design