Home » » Beberapa cara mengatasi biang keringat

Beberapa cara mengatasi biang keringat

Posted by Rismanto
Sehat pintar, Updated at: 4:53:00 AM

Posted by Rismanto on Saturday, June 11, 2016


Bicara tentang biang keringat tentu kita sebagian besar sudah mengetahuinnya,Biang keringat adalah bentuk penyakit kulit ketika tampak ruam dan bintik kecil yang tampak di permukaan kulit , memerah, gatal dan terasa perih saat disentuh.biasanya biang keringat tumbuh di kening,tumbuh di punggung dada bahkan ada yang sampai
tumbuh di seluruh tubuh.
Lalu apa sebenarnya penyebab biang keringat itu ?
Pada umumnya biang keringat disebabkan oleh karena udara yang panas,yang lembab dan si anak yang model banyak mengeluarkan keringat.

Bagaimana cara mengatasi biang keringat ? ini dia caranya
Pada bayi dan anak inilah cara untuk mengatasi biang keringat
1.gunakan pada anak baju yang berbahan katun,bahan pakaian dengan bahan sintetis dan bahan wol biasanya malah akan memicu penyebab biang keringat.
2.untuk anak dan bayi yang terbiasa tinggal di udara dingin usahakan memberikan lingkungan yang sama saat bepergian misalnya saja menyalakan kipas angin dan ac.
3.pada saat udara terasa gerah usahakan anak menggunakan baju yang lengan pendek dan celana yang lengan pendek juga , agar sirkulasi udara bisa lancar tidak tertutup keringatnya.
4.pada anak yang berusia di atas satu tahun mulailah melatih mandi dengan air dingin , kalau terbiasa mandi air panas terus akan jadi pemicu biang keringat juga.
5.jika sudah terlanjur terkena biang keringat , waslap bagian yang terkena biang keringat kemudian di keringkan dan beri bedak kusus untuk biang keringat agar menjaga tetap kering.
6.jika anak termasuk anak yang alergi terhadap bedak atau biang keringat tak kunjung hilang maka coba gunakan cairan boorwater, letakkan di kapas dan oleskan di bagian yang terkena biang keringat.
7.kalau anak anda mulai terasa sangat terganggu dan mulai rewel maka sebaiknya segera hubungi dokter.
Dan bicara tentang biang keringat ini saya refleksi dengan perkembangan anak saya sendiri yaitu dibagian mandi dengan air panas , anak saya sudah berusia satu tahun tapi belum mulai saya mandikan dengan air dingin , dengan menulis artikel ini saya jadi teringat akan hal ini , semoga artikel ini juga bermanfaat bagi para pembaca.

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

 
Copyright © 2015 Sehat pintar. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design