-->

Wednesday, April 27, 2016

Yang perlu di lakukan Agar otak tidak cepat menua meski fisik semakin tua.

Kita bertambah tua seiring bertambahnya usia ,itu berlaku juga dengan kemampuan otak kita , berdasarkan riset yang di lakukan oleh para ilmuwan semakin tua maka kemampuan otak juga mengalami penurunan fungsi ,namun hal itu ternyata bisa di minimalkan dan bisa menjaga agar otak kita tetap awet muda.

Yang pertama adalah cukup istirahat ,
waktu istirahat selalin malam hari sebaiknya di siang hari kita istirahat sebentar juga baik untuk otak, pada saat kita tertidur dan tidur kita berkualitas maka itu akan membantu membangun memori kita .. bahkan sampai menata dan memilah-milah memori kita sehingga pikiran kita tetap terstruktur dengan baik mengurangi kekacauan cara berpokir .. dan kekacauan berpikir seperti ini sering kita temui dalam tingkah laku orang-orang yang sudah tua .

Yang kedua adalah rasa ingin tau yang besar , rasa ingin tau yang besar ternyata juga membuat pikiran kita tetap aktif dan ini membuat pikiran kita tetap sehat .. dalam bahasa lain pikiran kita tetap waras .. rasa ingin tau yang besar menyebabkan otak kita terus berkembang dan otak yang berkembang dengan baik berpengaruh pada kesehatan kita berpikir.

Yang ketiga hubungan sosial , interaksi sosial dan hubungan yang baik dengan dunia sekitar dengan orang-orang sekitar menciptakan ikatan satu sama lain dan akan menghilangkan perasaan yang di sebut kesepian , ini sangat berpengaruh baik bagi kesehatan otak kita juga karena akan mendatang sesuatu hal yang positif bagi otak kita.

Yang keempat adalah aktifitas fisik .. aktifitas otak yang aktif kalau di imbangi dengan aktifitas yang cukup maka akan mempertahankan otak kita tetap sehat , dan cara ini yang sudah di lakukan penelitian adalah aktifitas naik turun tangga , setelah dion uji kemampuan otak orang-orang yang punya aktifitas fisik yang cukup maka otaknya pun ikut terjaga tetap aktif dan sehat dan megurangi secara signifikan persentase penurunan fungsi otak seiring bertambahnya usia.Semoga ulasan ini bermanfaat.

Yang tlah berlalu biarlah berlalu

0 komentar:

Post a Comment

Hubungkan ke Facebook

Contact Us
Goa Maria Lawangsih
0852-9219-3234
Patihombo yogyakarta