-->

Wednesday, April 27, 2016

Saat anak flu sebenarnya tidak perlu anti biotik , ini yang seharusnya di lakukan untuk menanganinya

Flu di tandai dengan demam,pilek,batuk,meriang,pusing sampai rasa pegal di seluruh tubuh.Sebab penyakit flu adalah berasal dari virus influensa yang menyerang pernafasan.Penanganan terhadap sakit flu sebenarnya sangat sederhana karena pada dasarnya flu akan sembuh dengan sendirinya .. yang perlu di lakukan adalah istirahat yang cukup dan pemberian nutrisi pada si kecil dengan cukup .Flu itu tidak memerlukan antibiotik , sekali lagi ini perlu di ingat karena penyebab dari flu ini adalah virus … bukan bakteri.Antisipasi menangani sakit flu lainnya adalah dengan memberikan minuman hangat dan makanan yang lembut,hangat dan penuh gizi,sedangkan proses mandi harus tetap dilakukan , seka dengan air hangat agar tetap bersih,segar dan agar cepat sembuh.
Mencegah lebih baik daripada mengobati , lalu apa yang harus dilakukan untuk mencegah flu ? sebenarnya kita juga tidak usah takut dengan berlebihan karena mau tidak mau sakit flu akan menyerang si kecil , pola hidup yang sehat dan bersih cukup untuk meminimalisir terkena flu,pola makan yang teratur,makan buah dan sayur dengan menambahkan vitamin c juga baik untuk mencegah flu.
Kalau orang tua yang terkena flu apa yang harus dilakukan? Memang orang tua dan anak tidak bisa di pisahkan apalagi kalau yang terkena flu adalah sang ibu, yang harus dilakukan yaitu cukup menggunakan masker dan batasi aktifitas yang paling banyak berpotensi menularinya agar cairan dari hidung atau saat batuk tidak melompat dan menulari si anak.
Bagaimana dengan mainan dan barang-barang yang sering berinteraksi dengannya ?
Di cuci dan kalau perlu di rebus dengan air seperti botol susu,mainan,perlengkapan anak dan lain-lainnya membersihkanya dari debu dan kotoran,selain itu biasakan anak berolahraga pagi, misalnya dengan mengajak berjalan-jalan usai subuh .
Untuk penutup ulasan kali ini saya akan menekankan lagi bahwa saat si kecil sakit flu maka kita tidak perlu memberinya anti biotik karena ini bukan berasal dari bakteri tapi di sebabkan oleh virus , ini sering menjadi salah kaprah di sekitar kita.

Yang tlah berlalu biarlah berlalu

0 komentar:

Post a Comment

Hubungkan ke Facebook

Contact Us
Goa Maria Lawangsih
0852-9219-3234
Patihombo yogyakarta